Tuliskan ayat dan artinya dari surah al-mu’minun 49​

Di bawah ini adalah pembahasan mengenai masalah penulisan ayat dan maknanya dari surah al-mu’minun 49​ yang telah terjawab dan terverifikasi untuk Kelas:1 Kursus : Agama Bab : 7

Tuliskan ayat dan artinya dari surah al-mu’minun 49​

Menjawab :

Surat Al-Mu’minun merupakan salah satu surat yang terdapat dalam Al-Qur’an. Surat Al-Mu’minun terdiri dari 118 ayat. Berikut Surat Al-Mu’minun ayat 49 beserta artinya:

وَلَقَدْ اٰتَيْنَا مُوْسَى الْكِتٰبَ لَعَلَّهُمْ يَهْتَدُوْنَ

Itu berarti: Dan sesungguhnya Kami telah menganugerahkan Kitab (Taurat) kepada Musa, agar mereka (Bani Israil) memperoleh petunjuk.

Diskusi

Surat Al-Mu’minun merupakan surat makiyyah karena diturunkan di Mekkah. Surat Al-Mu’minun berarti “orang yang beriman” sehingga dalam surat ini menjelaskan ciri-ciri orang yang beriman dan dapat mendatangkan kebahagiaan dunia dan akhirat. Dalam Surat Al-Mu’minun ayat 49-62 dijelaskan tentang orang-orang kafir yang tidak beriman dengan apa yang tertulis dalam Al-Qur’an. Surat Al-Mu’minun menjelaskan bahwa orang mukmin selalu mengutamakan kebaikan dalam hidupnya agar didahulukan dalam menerima ridho Allah SWT. Surah Al-Mu’minun memiliki keutamaan mencapai kebahagiaan dan mampu mengantarkan umatnya menuju Surga Surga. Keutamaan surat ini adalah dapat membantu sebagai doa bagi orang yang suka minum minuman keras.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain