Saat berlatih berdiri di air sebaiknya tangan

Di bawah ini adalah pembahasan terkait soal saat latihan berdiri di air, sebaiknya tangan yang sudah dijawab dan diverifikasi adalah for Kelas:2 Kursus: Pendidikan Jasmani Bab: Bab 9 – Gerakan Dasar Renang

Saat berlatih berdiri di air sebaiknya tangan

Menjawab :

Saat berlatih berdiri di air sebaiknya tangan memegang tepi kolam. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tanpa pegangan yang kuat saat tenggelam atau mengetahui seberapa tinggi tubuh dapat berdiri di kolam.

Diskusi

Renang adalah salah satu olahraga yang banyak membakar kalori lemak walaupun rasanya tidak banyak berkeringat karena berada di dalam air, namun pada kenyataannya berenang membutuhkan gerakan yang besar akibat berada di dalam air, dari itu diperlukan banyak energi yang berdampak pada lemak. Berikut adalah beberapa manfaat berenang:

  1. Menjaga berat badan ideal. Salah satu manfaat renang secara umum adalah menjaga kestabilan berat badan, hal ini terjadi karena jika renang dilakukan secara terus menerus dan rutin akan berdampak pada kesehatan tubuh yang terus membakar lemak dengan baik. Maka dari itu penting untuk rutin berolahraga, salah satunya bisa dilakukan dengan berenang terus menerus.
  2. Membentuk dan menguatkan otot tangan dan kaki. Tangan dan kaki merupakan tumpuan penting saat berenang, hal ini terjadi karena gerakan renang membutuhkan dorongan tangan dan kaki yang relatif kuat. Dari sini penting untuk fokus pada dua hal ini agar Anda bisa berenang dengan baik. Maka dari hal tersebut tentunya otot-otot kaki dan lengan akan menjadi lebih kuat.
  3. Baik untuk kesehatan jantung. Dalam berenang, pernapasan dilatih secara terus menerus agar tekanan dan aliran darah ke jantung dapat diatur dengan baik, dan hal ini akan berdampak pada kesehatan jantung dalam jangka panjang.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain