Punya kota tapi tidak punya rumah, punya gunung tapi tidak punya pohon, punya air tapi tidak punya ikan apa itu?

Dibawah ini adalah pembahasan terkait kota tapi tidak ada rumah, ada gunung tapi tidak ada pohon, ada air tapi tidak ada ikan apa itu? yang telah dijawab dan diverifikasi untuk Kelas:12 Kursus: Geografi Bab: Bab 3 – Menggunakan Peta, Penginderaan Jauh dan GIS

Punya kota tapi tidak punya rumah, punya gunung tapi tidak punya pohon, punya air tapi tidak punya ikan apa itu?

Menjawab :

Punya kota tapi tidak punya rumah punya air tapi tidak punya ikan, jawaban teka-teki itu adalah peta. Hal ini terjadi karena peta berupa gambaran 2 dimensi dari kota, gunung hingga perairan yang tidak dapat dibentuk secara nyata secara 3 dimensi.

Diskusi

Peta merupakan salah satu kemajuan teknologi dan pengetahuan manusia yang memiliki berbagai manfaat dalam perkembangannya. Berikut adalah beberapa manfaat peta:

  1. Arah. Orang sebelum ada peta akan kesulitan menemukan daerah baru atau yang belum pernah ditemui, berbeda dengan memiliki peta kita bisa tahu dimana kita berada dan arah mana yang harus dipilih untuk pergi ke suatu tempat. Maka dari itu pentingnya sebuah peta untuk petunjuk arah dalam penggunaan jarak jauh.
  2. Alat informasi area dengan simbol di peta. Pada peta terdapat berbagai simbol yang penting untuk menunjukkan keadaan suatu daerah seperti gambar hijau, daerah berbahaya seperti gunung berapi aktif, ibu kota dan lain-lain. Sehingga hal ini berdampak pada pengetahuan umum untuk mengetahui ke mana harus pergi sehingga bermanfaat dalam jangka panjang untuk mengetahui suatu tempat.
  3. Media pembelajaran. Sekolah-sekolah di Indonesia mempelajari tentang pengetahuan sosial yang meliputi geografi, dalam pembelajaran geografi tentang peta yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Dari peta kita tahu kita berada dimana dan tujuan akan jelas sehingga mencegah tersesat atau tujuan yang tidak jelas. Nah dari sinilah pentingnya peta dalam kehidupan sehari-hari

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain