Tutorial Memasak Nasi Goreng Spesial ala Sobat Rangkaberita

Menikmati Kelezatan Nasi Goreng Spesial di Rumah

Hello Sobat Rangkaberita! Apa kabar hari ini? Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang resep nasi goreng spesial yang bisa kamu coba di rumah. Siapa sih yang tidak suka dengan nasi goreng? Makanan yang satu ini sangat populer di Indonesia dan memiliki berbagai variasi rasa yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Mari kita mulai memasak dan menikmati kelezatannya!

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai proses memasak, ada baiknya jika Sobat Rangkaberita menyiapkan semua bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan Jumlah
Nasi putih 3 porsi
Telur 3 butir
Ayam fillet 200 gram
Sosis 3 buah
Bawang merah 5 siung
Bawang putih 3 siung
Cabe merah 3 buah
Cabe hijau 2 buah
Kecap manis 2 sendok makan
Garam secukupnya
Merica bubuk secukupnya
Margarin 2 sendok makan
Minyak goreng secukupnya

Langkah-langkah Memasak

Nah, setelah semua bahan siap, sekarang kita bisa mulai memasak nasi goreng spesial ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pertama, kita akan memasak telur dadar terlebih dahulu. Kocok telur dengan sedikit garam dan merica. Lalu, tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum. Setelah itu, masukkan telur yang telah dikocok ke dalam tumisan bawang.

2. Setelah telur dadar matang, angkat dan iris-iris tipis bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan cabe hijau. Potong-potong ayam fillet dan sosis menjadi ukuran yang sesuai dengan selera kamu.

3. Panaskan minyak goreng dan margarin di dalam wajan. Tumis bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan cabe hijau hingga harum.

4. Masukkan potongan ayam fillet dan sosis ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga ayam berubah warna menjadi cokelat keemasan.

5. Setelah itu, masukkan nasi putih ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata.

6. Tambahkan kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk-aduk kembali hingga semua bumbu tercampur merata dan nasi berubah warna menjadi kecokelatan.

7. Terakhir, masukkan irisan telur dadar yang telah disiapkan sebelumnya ke dalam wajan. Aduk-aduk seluruh bahan hingga tercampur rata.

Sajikan dengan Pelengkap

Nasi goreng spesial ala Sobat Rangkaberita sudah siap disajikan! Kamu bisa menyantapnya dengan tambahan acar timun, irisan mentimun, atau kerupuk sebagai pelengkap. Rasakan sensasi kelezatan nasi goreng spesial yang bisa kamu nikmati di rumah!

Kesimpulan

Dengan menggunakan resep di atas, kamu bisa mencoba membuat nasi goreng spesial yang lezat di rumah. Jangan ragu untuk menambahkan bahan atau bumbu lain sesuai dengan selera kamu. Selamat mencoba dan selamat menikmati nasi goreng spesial ala Sobat Rangkaberita!