Apa arti al-kafirun | Blog Avatar

Di bawah ini adalah pembahasan terkait dengan pertanyaan Apa arti al-kafirun​ yang telah dijawab dan dibuktikan kebenarannya Kelas:4 Kursus : Agama Bab : 1

Apa yang dimaksud dengan al-kafirun?

Menjawab :

Surat Al Karifun adalah surat yang terdapat dalam Al-Qur’an juz 30. Surat Al Kafirun memiliki arti orang kafir.

Diskusi

Surat Al Kafirun adalah surat ke-109 dalam Al-Qur’an. Surat Al-Kafirun termasuk surat Makiyyah karena surat ini diturunkan di Mekkah. Surah Al-Kafirun memiliki muatan utama yang tidak diperbolehkan kompromi dalam bentuk mencampuradukkan ajaran agama. Berikut bacaan dan makna Surat Al-Kafirun:

قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ . لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ . وَلَا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ . وَلَا

أَنَا عَابِدٌ مَا عَبَدْتُمْ . وَلَا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ . لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ

Membacanya: Qul yaa ayyuhal kaafiruun, laa a’budu maa ta’buduun. Walaa antum ‘aabiduuna maa’bud. Wa laa ana’abidum maa’abadtum. Wa laa antum ‘aabiduuna maa’bud. Lakum diinukum waliya diin

Itu berarti : “Hai orang-orang kafir, aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, dan kamu tidak pernah (juga) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah. Untukmu agamamu, dan untukku agamaku”

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain