Antonim ekspansif adalah? | Blog Avatar

Di bawah ini adalah pembahasan tentang masalah antonim ekspansif yang telah dijawab dan diverifikasi Kelas: SD Kursus : B.Indonesia Bab: Antonim

Antonim ekspansif adalah?

Menjawab :

Antonim atau kebalikan dari luas cenderung menyempit atau cenderung menurun. Dalam istilah ekonomi, antonim dari luas bersifat kontraktif.

Diskusi

Untuk mengetahui antonim atau sinonim dari suatu kata, yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah mengetahui arti atau maknanya. Untuk itu, kita harus mengecek arti atau arti dari kata-kata tersebut dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Arti kata “meluas” adalah

  • mungkin atau cenderung berkembang
  • terus terang, terbuka, bebas, tanpa ditutup-tutupi (tentang orang, ucapannya, sikapnya)

Dari dua arti kata yang kita temukan, ternyata ada dua arti yang berbeda. Itu tergantung pada jenis kata. Jenis kata “ekspansif” adalah kata sifat atau adjective. Oleh karena itu, kita harus mencari antonim dengan jenis kata yang sama.

Antonim kata luas adalah

  • mungkin atau cenderung menyempit
  • tertutup, bohong

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain