Apakah sim card yang sudah unregister bisa diaktifkan kembali?

Di bawah ini adalah pembahasan mengenai pertanyaan Apakah sim card yang tidak terdaftar dapat diaktifkan kembali?​ yang sudah dijawab dan diverifikasi untuk Kelas:7 Kursus: TIK Bab: Bab 1 – Berbagai Jenis Perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi

Apakah sim card yang sudah unregister bisa diaktifkan kembali?

Menjawab :

kartu SIM sudah di dalam unreg dapat diaktifkan kembali. Berikut adalah beberapa cara untuk mengaktifkan kartu yang tidak terdaftar:

  1. Buka aplikasi perpesanan dan masukkan nomor penerima yaitu 4444.
  2. Tulis pesan dengan format yang berisi nomor KTP dan KK, masing-masing format kartu berbeda, salah satu contohnya adalah ULANGINIK#KKNo#.
  3. Setelah mengirimkan pesan yang berisi daftar ulang dengan nomor KTP dan KK akan ada balasan jika daftar ulang berhasil.

Diskusi

Salah satu bukti perkembangan teknologi komunikasi adalah sim card, sim card merupakan bentuk fisik yang akan menjadi nomor digital pada sebuah handphone, dari sini setiap orang dapat berkomunikasi dengan nomor telepon tersebut yang didalamnya terdapat jaringan dan kemajuan lainnya. Berikut adalah beberapa manfaat dari perkembangan teknologi komunikasi:

  1. Bisa berkomunikasi jarak jauh. Dengan berbagai kemajuan teknologi komunikasi, mulai dari sim card, menara sinyal listrik dan lain sebagainya, memungkinkan untuk saling terhubung dalam interaksi komunikasi jarak jauh. Dari sini banyak orang bisa mengetahui kondisi satu sama lain dari kejauhan. Oleh karena itu penting untuk mempertahankan kemajuan ini secara relatif baik dan jangka panjang.
  2. Komunikasi jarak jauh tidak butuh waktu lama. Komunikasi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, hal ini akan berdampak pada waktu yang digunakan secara efektif, tidak harus bertemu langsung dan menempuh jarak yang jauh. Maka dari itu pentingnya komunikasi jarak jauh karena mempertahankan waktu interaksi jarak jauh yang relatif baik.
  3. Dapat berkomunikasi video tatap muka. Dahulu perkembangan teknologi komunikasi hanya sebatas pesan saja, namun saat ini sudah dapat dilakukan secara tatap muka melalui video, dari hal tersebut berdampak pada kemajuan dan kemudahan interaksi jarak jauh dengan relatif baik.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain