Wajahnya berkilau seperti bintang ajaib

Di bawah ini adalah pembahasan tentang Paras yang gemerlap bintang, termasuk majas yang sudah terjawab dan terbukti kebenarannya

Wajahnya berkilau seperti bintang ajaib

Menjawab :

Kalimat “wajahnya berkilau seperti bintang” adalah majas perumpamaan. Ciri dari simile adalah membandingkan dua hal dengan kata “mirip”.

Diskusi
Figur of speech adalah bentuk bahasa kiasan yang digunakan untuk mendapatkan suasana dalam kalimat agar lebih hidup. Secara umum, majas terbagi menjadi tiga, yaitu sindiran, afirmasi, dan perbandingan.

Majas pembanding adalah majas yang diungkapkan dengan cara membandingkan atau menyandingkan antara satu objek dengan objek lainnya secara eksplisit maupun implisit. Bentuk perbandingan dapat dibentuk dengan tujuan untuk membandingkan dua benda yang dianggap mirip atau dua benda yang memiliki sifat yang mirip atau memiliki bentuk yang dianggap sama. Ciri-ciri majas perbandingan biasanya menggunakan kata perbandingan seperti; seperti, seperti, bak, seperti, seperti, misalkan, seperti, atau kata-kata pembanding lainnya.

Simile adalah majas yang memiliki arti ‘mirip’ atau ‘mirip (kanan)’. Majas ini mengandung perbandingan yang eksplisit. Artinya, secara langsung menyatakan sesuatu yang memiliki arti yang sama dengan sesuatu yang lain, sehingga lawan bicara dapat langsung menangkap arti dari apa yang dikatakan tanpa memikirkannya terlebih dahulu. Ciri dari perumpamaan adalah biasanya mengandung kata-kata: seperti, seperti (kanan), seperti, seperti, dan misalnya

Pelajari lebih lanjut di Brainly.co.id –

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain