Tulislah teks drama 3 babak dengan tema cita-cita!

Di bawah ini adalah pembahasan terkait dengan pertanyaan Tulislah teks drama 3 babak dengan tema cita-cita!​ yang sudah dijawab dan diverifikasi untuk Kelas: SMA, Kursus: B.Indonesia

Tulislah teks lakon dalam 3 babak dengan tema cita-cita!​

Menjawab :

Drama Adalah cerita atau kisah yang menggambarkan kehidupan dan watak melalui tingkah laku (akting) yang dipentaskan.

Contoh drama 3 babak:

Judul : “Mengejar Mimpi”

Ronde 1:

(Latar belakang: Di sebuah rumah sederhana. Tiga anak kecil, Andi, Budi dan Cici, sedang duduk bersama di ruang tamu.)

Andi: (Bersemangat) Saya ingin menjadi dokter spesialis, membantu orang yang sakit!

Budi: (Tersenyum) Bagus, Andi! Saya ingin menjadi ilmuwan, mencari solusi untuk masalah lingkungan.

Cici: (Iri) Wah, kalian berdua punya cita-cita yang bagus. Aku belum tahu ingin jadi apa.

Andi: (Menghibur) Tenang, Cici! Anda pasti dapat menemukan tujuan Anda sendiri. Sangat penting untuk memiliki tujuan dan bekerja keras untuk mencapainya!

Ronde 2:

(Latar belakang: Di kampus, beberapa tahun kemudian. Andi sudah jadi mahasiswa kedokteran dan Budi sudah jadi ilmuwan sukses.)

Andi: (Sibuk belajar buku kedokteran) Belajar kedokteran memang tidak mudah, tapi saya tidak akan menyerah! Saya ingin menjadi dokter terbaik dan membantu banyak pasien.

Budi: (Sibuk melakukan percobaan di laboratorium) Penelitian ini sangat menarik! Saya ingin mencari solusi untuk mengurangi polusi dan menjaga lingkungan kita.

Cici: (Datang berkunjung) Hai teman-teman! Saya akhirnya menemukan apa yang ingin saya lakukan. Saya ingin menjadi seorang guru, menginspirasi generasi muda untuk mencapai cita-cita mereka!

Andi dan Budi: (Tersenyum) Selamat, Cici! Kita semua memiliki cita-cita yang berbeda, tetapi sama-sama bermakna.

Babak 3:

(Latar belakang: Di acara penghargaan, beberapa tahun kemudian. Andi sudah menjadi dokter spesialis ternama, Budi menemukan solusi untuk mengurangi polusi, dan Cici menjadi guru yang disegani.)

Pembawa acara: (Memperkenalkan) Dan inilah para penerima penghargaan untuk kategori Profesi Aspiratif Tertinggi! Dr. Andi, Ilmuwan Budi, dan Guru Cici!

Andi, Budi, dan Cici: (Berdiri di atas panggung, tersenyum bahagia) Terima kasih! Semua pencapaian ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kerja keras, tekad dan keyakinan untuk mengikuti tujuan pribadi kita.

Andi: (Berbicara ke mikrofon) Saya berterima kasih kepada keluarga saya, guru dan pasien yang telah memberikan dukungan dan inspirasi.

Budi: (Berbicara melalui mikrofon) Saya ingin berterima kasih kepada tim riset dan alam saya yang telah memberikan banyak pelajaran berharga.

Cici: (Berbicara melalui mikrofon) Terima kasih kepada murid-murid saya yang telah menjadi sumber inspirasi bagi saya, dan kepada rekan-rekan guru yang selalu memberikan dukungan.

Pembawa

Diskusi

Drama Adalah cerita atau kisah yang menggambarkan kehidupan dan watak melalui tingkah laku (akting) yang dipentaskan. Atau secara ringkas drama adalah karya seni yang dipentaskan

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain