Tuliskan arti kosakata tersebut! A. Originb. Tak terhentikan

Berikut adalah pembahasan terkait masalah tersebut. Tuliskan arti kosakata tersebut! A. Asal, b. Berhenti yang telah dijawab dan diverifikasi Kelas: SD, Mata Pelajaran : B. Indonesia

Tuliskan arti kosakata tersebut!

A. Asal
B. Tak terhentikan

Menjawab :

Untuk mengetahui arti dari kosakata, kita harus berpedoman pada Kamus Besar Bahasa Indonesia. Berikut ini adalah arti kosakata pada.

A. Asal: asal keturunan; pohon keluarga; sejarah

B. Tertahan: terkendali; terhalang

Diskusi

Untuk mengetahui arti dari kosakata “asal”kami tidak dapat menemukannya langsung di KBBI online, karena asal bukanlah sebuah kata, melainkan frase (gabungan dari dua kata dasar yang memiliki arti berbeda dari kosa kata dasarnya). Tapi kita bisa menemukannya di kamus KBBI sendiri. Kita akan menemukan:

saran 1 asal keturunan; pohon keluarga; silsilah benang: kalau dilihat dari ~ dia masih keturunan Raja Mataram; 2 cerita (berurutan dari awal sampai terjadinya suatu peristiwa); sejarah; 3 yang menjadi sebab-sebab (tentang suatu peristiwa atau peristiwa); karena pada awalnya.

Sambil berkata tak terbendung kita dapat menemukan arti dari kata dasar, yaitu bendung

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain