Tips Dekorasi Rumah Modern

Selain bentuknya yang sederhana, dekor rumah kekinian banyak digemari karena wujud dan materialnya simpel. Hal tersebut karena dekor rumah kekinian kerap dipadankan dengan ide minimalis. Selainnya simpel, dekor rumah kekinian minimalis mempunyai penampilan yang trendy yang estetis.

Dekor rumah kekinian minimalis memprioritaskan aspek kenyamanan dan fungsionalitas. Dengan style kekinian, memungkinkannya tempat-area kecil di rumah jadi lebih berperan.

Style yang trendy dan situasi nyaman, bisa membuat kamu kerasan diam lama-lama di dalam rumah. Supaya kamu dapat merealisasikannya, berikut kami bagi panduan dekor rumah kekinian.

Panduan dan Langkah Dekor Rumah Kekinian

  1. Gunakan Tiap Ruangan yang Ada

Sesuai idenya, minimalisme memiliki arti mempreteli beberapa bagian yang tidak penting dan cuma tinggalkan komponen yang dapat dipakai.

Dengan dekor rumah kekinian yang minimalis, kamu dapat manfaatkan tiap ruangan yang ada dan meminimalkan perlengkapan yang tidak penting. Hingga, kamu bisa mengirit ruangan dan membuat rumah berasa lebih lega.

Misalkan, kamu bisa jadikan tempat bawah tangga sebagai tempat santai dengan karpet dan bantal kecil, dan rack buku kecil.

Kamu dapat manfaatkan tempat bawah tangga sebagai area untuk menyimpan yang ditata sebegitu rupa.Pokok dari dekor rumah kekinian ialah mengoptimalkan tiap ruangan yang ada secara inovatif.

  1. Tentukan Warna Netral

Penyeleksian cat dalam dekor rumah kekinian sangat penting. Penyeleksian cat dinding tentukan situasi rumah yang diharapkan.

Penyeleksian warna netral dan ceria pada rumah, bisa membuat kesan-kesan kekinian dan nyaman. Kamu dapat pilih warna putih, abu-abu, atau warna pastel.

Disamping itu, warna netral dan ceria bisa membuat ruang berasa lebih luas dan lega.

Kamu bisa juga memakai warna yang lebih ceria, tetapi upayakan pemakaiannya sedikit. Kamu dapat batasi jumlah warna yang dipakai, tapi masih tetap sesuai dengan warna khusus.

  1. Tambah Elemen Alam
BACA JUGA  Tips Memilih Jasa Sablon Yang Tepat dan Berkualitas

Selainnya opsi warna ceria, kamu dapat menyeimbangkannya dengan menambah elemen alam. Bangku dan meja kayu, dan kursi rotan menjadi opsi yang pas.

Kamu bisa juga menambah pot bunga di atas meja dan beberapa pojok lain rumah. Pemakaian tanaman bisa membuat udara di rumah jadi lebih sehat.

Disamping itu, warna alami pada tanaman dan elemen kayu dapat memberi panorama yang mempersejuk mata.

  1. Tentukan Furniture Simpel

Untuk penuhi fungsionalitas rumah kekinian, kamu dapat pilih furniture simpel. Pilih sofa, meja, almari, dan rack panjang dengan wujud simpel yang memprioritaskan fungsionalitas.

Kamu dapat pilih sofa seperti yang lebih ramping namun tetap nyaman. Kamu bisa juga pilih meja yang mempunyai penyimpanan agar lebih meminimalkan pemakaian ruangan.

Selainnya mebel yang simpel dan fungsional, kamu harus tetap memerhatikan aspek seni. Tentukan mebel sesuai ide dekor yang kamu harapkan.