Suara dalam musik ansambel diatur selaras dengan bacaan

Di bawah ini adalah pembahasan terkait pertanyaan bunyi dalam musik ansambel yang disesuaikan keharmonisannya dengan membaca​ yang telah dijawab dan dibuktikan kebenarannya Kelas:SMA

Suara dalam musik ansambel diatur selaras dengan bacaan

Menjawab :

Harmoni suara di dalam musik ansambel diatur dengan membaca partitur musik. Ini karena musik ansambel terdiri dari banyak alat musik yang harus diselaraskan.

Diskusi

Musik ansambel bukan sekedar membunyikan alat musik secara bersama-sama, tetapi bunyi yang dirangkai selaras dengan bacaan skor. Ansambel musik adalah penyajian musik bersama dengan beberapa alat musik, yang dibunyikan secara harmonis. Alat musik yang digunakan dalam musim ansambel adalah non-listrik.

Berdasarkan peran dan fungsi alat musik yang digunakan, musik ansambel dikelompokkan menjadi tiga macam, yaitu ansambel melodi, ansambel ritmis, dan ansambel harmonik

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain