Siapa nama penguasa tunggal di kota Taif?

Di bawah ini adalah pembahasan terkait pertanyaan Siapa nama penguasa tunggal di kota Taif? yang telah dijawab dan diverifikasi untuk Kelas: IV, Mata Pelajaran: Sejarah Kebudayaan Islam, Bab: Hijrahnya Nabi Muhammad SAW ke Kota Taif (Bab 4)

Siapa nama penguasa tunggal di kota Taif?

Menjawab :

Penggaris lajang di kota Taif adalah Bani Saqif. Nama penguasa itu adalah Kinana, Mas’ud, dan Habib.

Diskusi

Kapan Nabi Muhammad SAW. dalam keadaan duka cita sepeninggal Siti Khadijah dan pamannya Ali bin Abi Thalib, Kafir Quraisy semakin menghalangi dan memusuhinya. Mereka mengira bahwa Rasulullah SAW. tidak lagi memiliki pelindung ketika disakiti dan dianiaya oleh kaum kafir Quraisy. Setiap hari, siang dan malam, dia tidak henti-hentinya menerima celaan, hinaan, hinaan, dan perbuatan menyakitkan dari kaum kafir Quraisy. Terakhir Nabi Muhammad SAW. memutuskan untuk pindah ke Thaif. Dia berharap untuk hidup tenang dan damai untuk menyebarkan Islam. Hal ini didasarkan pada pemikirannya bahwa di Taif terdapat saudara-saudara Rasulullah SAW. yang menjadi pemimpin di Taif yang akan melindunginya nanti.

Kota Thaif masih di Jazirah Arab. Letaknya sekitar 65 km sebelah tenggara kota Makkah. Kedua kota ini terkenal dengan tanahnya yang subur dan udara yang sejuk di Jazirah Arab. Kota Thaif dihuni oleh penduduk dari Bani Saqif. Mereka terdiri dari dua suku, yaitu Bani Ahlaf dan Bani Malik. Dari Bani Saqif, ada keluarga dekat Nabi Muhammad. bernama Kinana, Mas’ud, dan Habib. Mereka bertiga memegang kekuatan di Thailand.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain