Sebutkan langkah langkah pembuatan es krim!

Berikut adalah pembahasan mengenai pertanyaan Sebutkan langkah-langkah pembuatan es krim yang sudah dijawab dan diverifikasi kelas 11 Kursus : B. Indonesia Bab : 1

Sebutkan langkah langkah pembuatan es krim!

Menjawab :

Berikut ini adalah langkah membuat es krim :

  1. 1/4 kg gula pasir putih.
  2. 1/2 liter susu.
  3. 3 butir telur ayam.
  4. 3 sdm coklat bubuk.
  5. garam dan vanila secukupnya.
  • Pertama-tama, kita bisa memisahkan kuning telur dan putih telur. Kemudian ambil kuning telur lalu campurkan kuning telur dengan gula. Setelah itu, aduk menggunakan mixer hingga rata.
  • Kedua, campurkan putih telur dengan vanilla dan garam secukupnya. Lalu aduk kembali hingga tercampur rata dan kalis.
  • Ketiga, gabungkan adonan pertama dan adonan kedua. Masak hingga mendidih sambil adonan kita aduk terus.
  • Keempat, larutkan coklat dengan susu. Kemudian tambahkan ke dalam campuran mendidih. Aduk hingga benar-benar mengental kemudian angkat dan dinginkan.
  • Setelah dingin masukkan ke dalam freezer hingga es krim menjadi lembut dan enak.

Diskusi

Es krim adalah produk makanan beku yang dibuat melalui kombinasi proses pembekuan dan agitasi pada bahan yang terdiri dari susu dan produk susu, pemanis, penstabil, pengemulsi, dan penguat rasa. Es krim biasanya dikonsumsi sebagai makanan ringan (dessert) dan dikelompokkan dalam makanan ringan (snack). Prinsip pembuatan es krim adalah membentuk rongga udara pada campuran bahan es krim sehingga diperoleh pemuaian volume yang membuat es krim lebih ringan, tidak terlalu padat, dan memiliki tekstur yang lembut (Padaga dan Sawitri, 2005).

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain