Sebutkan dan jelaskan tujuan syahadat islam!

Di bawah ini adalah pembahasan tentang pertanyaan Sebut dan jelaskan tujuan dari iman Islam!​​ yang telah dijawab dan dibuktikan kebenarannya Kelas: 7 Kursus: Agama, Bab : 2

Sebutkan dan jelaskan tujuan syahadat islam!

Menjawab :

Ini beberapa tujuan iman islam:

  • Akidah Islam bertujuan untuk ikhlas dengan niat dan ibadah kepada Allah SWT yang maha esa, karena Allah adalah Pencipta yang tiada sekutu bagi-Nya sehingga tujuan ibadah harus dipersembahkan kepada-Nya.
  • Aqidah Islami bertujuan untuk membebaskan akal dan budi dari kekacauan yang muncul dari kekosongan hati Aqidah.
  • Akidah Islam bertujuan untuk ketenangan jiwa dan raga, bukan kegelisahan dalam jiwa dan tidak gelisah dalam pikiran.
  • Aqidah Islam bertujuan untuk meluruskan tujuan dan perbuatan penyimpangan dalam beribadah kepada Allah dan dalam berhubungan dengan orang lain.
  • Akidah Islam bertujuan untuk bersungguh-sungguh dalam segala hal dengan tidak menghilangkan kesempatan berbuat baik kecuali digunakan dengan harapan pahala dan tidak melihat tempat dosa kecuali menjauhinya karena takut akan hukuman.
  • Akidah Islam bertujuan untuk menciptakan ummat yang kuat yang menggunakan cara yang mahal dan murah untuk menegakkan agamanya dan memperkuat pilarnya terlepas dari apa yang akan terjadi pada mereka yang menempuh jalan itu.
  • Akidah Islam bertujuan untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat dengan cara memperbaiki individu dan kelompok serta meraih pahala dan kemuliaan.

Diskusi

kepercayaan adalah iman atau pegangan yang kuat atau keyakinan. kepercayaan Bisa juga diartikan sebagai suatu keyakinan yang di dalamnya pasti dan keputusan akhir tidak bercampur dengan keraguan atau keragu-raguan pada seseorang yang memiliki keyakinan apakah ada keyakinan yang benar atau sebaliknya.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain