Sebutkan dan jelaskan penjelajah laut spanyol

Di bawah ini adalah diskusi terkait pertanyaan Sebut dan jelaskan penjelajah laut dari Spanyol yang telah dijawab dan diverifikasi Kelas:11 Kursus : Sejarah Bab: Bab 1 – Orang Eropa di Indonesia

Sebutkan dan jelaskan penjelajah laut spanyol

Menjawab :

Ini beberapa Penjelajah laut Spanyol:

  1. Christopher Columbus. Columbus memiliki peran penting yang cukup unik, meski perjalanannya dilakukan dengan mengikuti bendera Spanyol, namun Columbus memiliki darah asli Italia.
  2. Amerigo Vespucci. Amerigo juga seorang pelaut Italia tetapi juga berlayar ke raja Spanyol yang diberi gelar master navigator Spanyol. Tugas Amerigo adalah mengumpulkan pengetahuan dan data untuk eksplorasi dunia baru.
  3. Ferdinand Magellan. Magellan adalah seorang penjelajah Portugis tetapi terkenal berlayar atas nama Spanyol, pada perjalanan pertama ditolak oleh Portugis tetapi mendapat dukungan dari Spanyol. Di awal perjalanan, tujuan umumnya adalah mencari rempah-rempah di belahan dunia, sehingga ia diakui sebagai orang pertama yang mencapai Asia.
  4. Sebastián del Cano. Sebastian adalah salah satu orang yang ikut dalam perjalanan Magellan namun Magellan meninggal di Filipina sehingga Sebastian melanjutkan perjalanan keliling dunia dan sempat singgah di Indonesia, Maluku.
  5. Hernan Cortes. Hernan Cortes adalah salah satu penjelajah yang diberi tugas berat mengklaim Meksiko untuk Spanyol, dalam perjalanan panjang yang menjelajah sejak usia 19 tahun dan mampu menaklukan berbagai wilayah yang ada di benua tertentu.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa orang Eropa menjelajahi lautan dunia:

  1. Mencari rempah-rempah.
  2. Kebangkitan Kekaisaran Ottoman.
  3. Semboyan emas, kemenangan, menyebarkan ajaran agama.

Diskusi

Dalam perjalanan Eropa memiliki dampak besar dari penyebab besar yang mereka tinggalkan. Berikut penjelasan beberapa alasan orang Eropa menjelajahi lautan dunia di atas:

  1. Mencari rempah-rempah. Jalur rempah-rempah hampir terputus dan dikuasai oleh Turki Usmani yang hampir menguasai 1/3 dunia sehingga mau tidak mau bangsa Eropa harus menjelajah mencari sumber daya alam di negara lain seperti Asia.
  2. Kebangkitan Kekaisaran Ottoman. Turki Ottoman hampir menguasai 1/3, sehingga berdampak besar pada perkembangan Eropa, yang harus mau mengembangkan diri dan mengeksplorasi untuk mencari kekuatan dan sumber daya lainnya.
  3. Semboyan emas, kemenangan, menyebarkan ajaran agama. Emas, kemenangan dan penyebaran agama adalah tiga kunci untuk mendapatkan kesenangan pribadi dari kekuasaan kolonial mereka

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain