saat kita mempartisi harddisk, pastikan memilih dengan benar. jika kita memilih format apa yang akan terjadi

Di bawah ini adalah pembahasan terkait masalah saat kita mempartisi harddisk, pastikan memilih dengan benar. jika kita memilih format apa yang akan terjadi yang telah dijawab dan diverifikasi Kelas: 7 Kursus: ICT Bab: Bab 6 – Operasi Dasar pada Sistem Operasi

saat kita mempartisi harddisk, pastikan memilih dengan benar. jika kita memilih format apa yang akan terjadi

Menjawab :

Saat kita mempartisi hard disk, selalu pastikan untuk memilih langkah yang tepat. Karena jika kita memilih format yang akan terjadi yaitu data akan hilang dan tidak bisa kembali lagi. Jadi, saat mempartisi hard disk, sebaiknya lakukan dengan hati-hati dan jangan sampai salah mempartisi agar meminimalisir resiko kehilangan semua data.

Diskusi

Partisi hard drive sendiri merupakan salah satu cara yang digunakan untuk membagi hardisk pada komputer agar pengelolaan data lebih efektif. Partisi pada komputer ibarat sebuah ruangan, dimana setiap ruang memiliki isinya. Adapun banyaknya partisi di komputer, Anda dapat menentukan sendiri dengan cara yang efektif.

Pengikut langkah-langkah membagi partisi hard disk menggunakan windows 10:

  • Pertama, buka Power User (WinKey + X), lalu pilih Disk Management.
  • Kedua, pilih salah satu partisi yang ingin Anda alokasikan untuk membuat partisi baru lagi dengan cara klik kanan dan pilih Shrink Volume.
  • Ketiga, tentukan jumlah ukuran yang akan digunakan sebagai partisi baru. Misalnya anda ingin membuat partisi sebesar 30GB, maka angka yang anda tulis adalah 30000 (dalam MB). Lalu setelah selesai klik Shrink.
  • Keempat, untuk menjadikannya partisi siap pakai, lanjutkan proses lagi dengan cara klik kanan dan pilih New Simple Volume.
  • Terakhir, ikuti wizard untuk menentukan ukuran volume, huruf drive, dan nama partisi hingga selesai. Dan partisi siap digunakan

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain