Perkembangan teknologi komunikasi mempengaruhi perubahan ruang dan berbagai aspek kehidupan manusia. Pernyataan berikut yang tidak menunjukkan pengaruh perkembangan teknologi komunikasi terhadap perubahan ruang adalah….

Berikut pembahasan terkait isu perkembangan teknologi komunikasi yang mempengaruhi perubahan ruang dan berbagai aspek kehidupan manusia. Pernyataan berikut yang tidak menunjukkan pengaruh perkembangan teknologi komunikasi terhadap perubahan ruang adalah …. yang telah dijawab dan dibuktikan untuk Kelas:SMA Kursus : IPS

A. semakin banyak objek wisata baru yang dikembangkan

B. Komunikasi dan kerjasama antar negara semakin mudah

C. perkembangan pusat perbelanjaan semakin menjamur

D. Jarak bukan lagi menjadi penghalang bagi manusia untuk berkomunikasi

Menjawab :

Pernyataan yang tidak menunjukkan pengaruh perkembangan komunikasi ke perubahan ruang adalah perkembangan pusat perbelanjaan yang semakin menjamur. Jadi, jawaban yang benar adalah C karena tidak sesuai dengan kata kunci yang disajikan pada soal.

Diskusi

Kata kunci dalam pertanyaan adalah kata “perkembangan teknologi komunikasi” Dan “perubahan ruang“. Mari kita bahas satu per satu pilihan jawaban di atas dan sesuaikan dengan kata kunci yang sudah kita temukan.

A. Semakin banyak objek wisata baru yang dikembangkan ⇒ pernyataan ini memenuhi kata kunci “perubahan ruang” dan “perkembangan teknologi komunikasi”, yaitu dengan adanya media periklanan yang mempengaruhi perkembangan objek wisata baru.

B. Komunikasi dan kerjasama antar negara semakin mudah ⇒ pernyataan ini memenuhi kata kunci “perubahan ruang” dan “perkembangan teknologi komunikasi”, yaitu ruang lingkup kerjasama itu sendiri.

C. Perkembangan pusat perbelanjaan menjamur ⇒ dalam pernyataan ini hanya memenuhi kata kunci “perubahan ruang”, bukan “perkembangan teknologi komunikasi”, karena teknologi komunikasi tidak ada hubungannya dengan pembangunan pusat perbelanjaan.

D. Jarak bukan lagi menjadi penghalang bagi manusia untuk berkomunikasi ⇒ pernyataan ini memenuhi kata kunci “perubahan ruang” dan “perkembangan teknologi komunikasi” yaitu fungsi komunikasi yang berkaitan dengan jarak

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain