Nasib manusia sebenarnya akan lebih baik dalam berusaha, sebagaimana dalam firman Allah SWT, bahwa Allah SWT, akan merubah suatu kaum yang mau. . .

Dibawah ini adalah pembahasan terkait masalah bahwa nasib manusia justru akan lebih baik dalam berusaha, sebagaimana dalam firman Allah SWT, bahwa Allah SWT, akan merubah suatu kaum yang diinginkan yang telah terkabul dan terbukti kebenarannya. Kelas:10 Kursus : Geografi Bab: Bab 7 – Mitigasi dan Adaptasi Bencana Alam

Nasib manusia sebenarnya akan lebih baik dalam berusaha, sebagaimana dalam firman Allah SWT, bahwa Allah SWT, akan merubah suatu kaum yang mau….

A. Iman

B. Ibadah

C. Bergerak

D. Bermain

E. Mengubah diri mereka sendiri

Menjawab :

e. Mengubah diri mereka sendiri

Firman Allah SWT. itu takdir manusia justru akan lebih baik dalam berusaha dan Allah SWT. akan mengubah orang yang rela mengubah diri mereka sendiri. Jadi, jawaban yang benar adalah pilihan E.

Diskusi

Pertanyaan di atas merupakan penjabaran dari sebuah surat dari Al-Qur’an al-Ra’d, 13:11yang artinya:

“Pasti Allah tidak akan mengubah keadaan suatu bangsa sebelum mereka mengubah situasi mereka sendiri. Dan jika Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tidak ada yang dapat menolaknya, dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

Dari surat diatas dapat disimpulkan bahwa Allah SWT. akan berubah takdir suatu kaum jika mereka mengubah diri mereka terlebih dahulu

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain