Nabi diutus oleh Allah SWT. dengan kewajiban sebagai berikut, kecuali

Di bawah ini adalah pembahasan mengenai masalah Rasulullah yang diutus oleh Allah SWT. dengan tugas-tugas berikut, kecuali yang telah dijawab dan diverifikasi Kelas:

Nabi diutus oleh Allah SWT. dengan kewajiban sebagai berikut, kecuali

A.memberikan kabar baik

B. memberi peringatan

C.memberikan rezeki

D. membawa kebenaran

E. memberi contoh yang baik

Menjawab :

Yang mana bukan Karya rasul sebagai utusan Allah SWT. adalah memberikan rezeki. Karena tugas Rasul sudah tertulis jelas di dalam Al-Qur’an surah Al-An’am ayat 48.

Diskusi

Rukun iman yang keempat adalah iman kepada utusan Allah. Percaya pada rasul adalah meyakini sepenuh hati bahwa para rasul adalah orang-orang pilihan Allah SWT. untuk menerima wahyu dan disampaikan untuk pedoman hidup.

Rasul adalah orang yang diutus oleh Allah SWT. menerima wahyu dan menyampaikannya kepada seluruh umat manusia untuk dijadikan pedoman hidup. Tugas pohon rasul adalah menyampaikan wahyu dan risalah Allah SWT. kepada umat manusia.

Dalam surah Alquran Al-An’am ayat 48, Allah SWT. dikatakan:

“Dan Kami tidak mengutus para rasul kecuali untuk memberikan kabar gembira dan peringatan. Barangsiapa yang beriman dan membuat koreksi, maka tidak ada ketakutan bagi mereka dan mereka tidak akan bersedih hati.”

Soal-soal di atas memiliki pilihan jawaban sebagai berikut.

A.memberikan kabar baik

B. memberi peringatan

C.memberikan rezeki

D. membawa kebenaran

E. memberi contoh yang baik

Dari penjelasan di atas, jawaban yang tepat adalah pilihan C.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain