mekanisme sistem imun dalam melindungi tubuh dari serangan mikroba penyebab penyakit (patogen) menggunakan komponen sebagai berikut, kecuali

Di bawah ini adalah pembahasan terkait mekanisme sistem imun dalam melindungi tubuh dari serangan mikroba penyebab penyakit (patogen) dengan menggunakan komponen-komponen berikut, kecuali yang sudah dijawab dan diverifikasi untuk Kelas:11 Kursus : Biologi Bab: Bab 1 – Sel

mekanisme sistem imun dalam melindungi tubuh dari serangan mikroba penyebab penyakit (patogen) menggunakan komponen sebagai berikut, kecuali

Menjawab :

Satu yang tidak komponen sistem imun dalam melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit adalah trombosis. Berikut beberapa komponen yang memiliki peran dalam melindungi tubuh dari penyakit:

  1. Limfosit
  2. Monosit.
  3. Mastosit.
  4. Protein antimikroba.

Diskusi

Sel dalam tubuh memiliki berbagai fungsi, salah satunya adalah menjaga kestabilan tubuh dengan baik. Kemudian berikut penjelasan beberapa komponen yang memiliki peran dalam melindungi tubuh dari serangan penyakit diatas :

  1. Limfosit Limfosit adalah salah satu sel darah putih yang terdapat pada manusia dan hewan yang memiliki tulang punggung. Sel darah putih ini memiliki peran penting dalam mempertahankan imunitas tubuh yang selalu berkembang sesuai dengan kondisi tubuh yang ada.
  2. Monosit. Salah satunya darah putih juga memiliki peran penting dalam kekebalan tubuh terhadap inti sel inflamasi, infeksi pada bagian tubuh. Maka dari itu penting untuk menjaga kondisi tubuh dengan makanan yang meningkatkan kualitas darah tubuh.
  3. Mastosit. Mastosit adalah salah satu sel darah yang mengandung butiran-butiran yang nantinya akan menghasilkan histamin dan heparin, dari hal-hal tersebut sebelumnya dapat berdampak pada kekebalan tubuh yang relatif terjaga dengan baik dalam melawan berbagai penyakit patogen dalam tubuh. Oleh karena itu juga berdampak pada penyembuhan luka tubuh dalam jangka panjang.
  4. Protein antimikroba. Protein yang mendorong imunitas bawaan agar lebih baik dari sel lain sehingga berdampak pada kesehatan dan imunitas tubuh dalam jangka waktu yang relatif lama

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain