Lokasi merupakan salah satu faktor penting dalam melaksanakan kegiatan peternakan. Tolong jelaskan dengan satu contoh

Berikut pembahasan terkait dengan masalah lokalisasi, salah satu faktor penting dalam menjalankan kegiatan peternakan. Kami berharap ini akan dijelaskan dengan satu contoh yang telah dijawab dan diverifikasi Kelas:SMA Kursus :

Lokasi merupakan salah satu faktor penting dalam melaksanakan kegiatan peternakan. Tolong jelaskan dengan satu contoh

Menjawab :

Contoh kegiatan berharap budidaya hewan dipengaruhi oleh lokasi adalah budidaya lebah madu. Jika budidaya lebah madu dilakukan di daerah yang dekat dengan pemukiman maka akan menimbulkan masalah sosial.

Diskusi

Hewan harapan adalah hewan yang dibudidayakan dengan tujuan untuk menyediakan sumber bahan baku industri, hewan laboratorium, dan/atau pakan. Budidaya hewan harapan menjadi alternatif ternak pada umumnya (kerbau, sapi, kambing, ayam, dan sebagainya) yang sudah banyak diternakkan.

Budidaya lebah madu harus dilakukan jauh dari lokasi hunian. Selain itu, pertimbangan pohon yang menghasilkan banyak bunga juga harus dilakukan dengan hati-hati agar hasilnya maksimal

Apa itu Binatang Pengharap?

Hewan harapan menjadi dasar pengetahuan dalam memberikan pandangan dan pembahasan tentang budidaya hewan harapan seperti membahas tentang sejarah perkembangan, ciri-ciri, pakan, budidaya dan pencegahan penyakit. Hewan yang diharapkan dapat menghasilkan bahan mentah, jasa dan memberikan manfaat saat dipelihara.

Pengertian Budidaya Hewan Harapan

Budidaya hewan harapan diartikan sebagai upaya perlindungan hewan, selain dipelihara sebagai hewan peliharaan, juga diharapkan dapat dijadikan lahan usaha apabila hewan tersebut mampu menghasilkan bahan dan jasa serta memiliki potensi ekonomi yang baik.

Jenis Hewan Harapan

Berikut ini adalah jenis hewan harapan:

  • Bekicot Bekicot merupakan hewan yang tergolong moluska yang termasuk dalam kelas gastropoda atau hewan yang berjalan dengan perutnya dan bernapas dengan paru-paru. Manfaat yang diperoleh dari bekicot adalah dapat diolah menjadi tepung, lauk pauk, keripik, kosmetik, bahan baku obat dan digunakan untuk pakan ternak. Jenis siput tersebut adalah Achatina variegata dan Achatina fulica.
  • Ular Ular adalah hewan yang tidak bisa mendengar atau tuli karena tidak memiliki lubang telinga dan gendang telinga Ular memiliki organ Jacobson yang fungsinya untuk indra penciuman dan indera perasa. Ular memiliki tubuh yang panjang, bersisik, dan ramping, mata yang tidak memiliki kelopak mata, tidak memiliki telinga, dan tidak memiliki kaki. Ular jantan memiliki organ reproduksi yang disebut hemipenis. Pada ular dewasa, keberadaan hemipenis membuat ekor ular jantan lebih besar dan panjang. Jenis ulat adalah ular berbisa dan ular tidak berbisa. Contoh ular berbisa adalah ular kobra dan contoh ular tidak berbisa adalah ular boa, ular ini bisa mematikan dengan cara dipelintir.
  • Lebah madu adalah serangga yang hidup berkoloni. Setiap lebah memiliki tugasnya masing-masing, yang merupakan tugas yang sangat penting untuk kelangsungan hidup koloni. Dalam satu koloni sarang terdapat tiga anggota lebah, yaitu satu ratu lebah, ratusan lebih lebah jantan dan ribuan lebah pekerja. Setiap lebah memiliki ciri fisik dan memiliki tugas yang berbeda. Ratu lebah memiliki tubuh yang panjang, pantat yang tajam dan sengat, tugas ratu lebah adalah bertelur. Setelah ratu lebah dibuahi satu kali, ratu laba-laba langsung masuk ke dalam sarang dan bertelur seumur hidup. Selama tidak ada yang mengganggu ratu lebah, dia akan berada di sarang sebelum ratu lebah baru muncul. Lebah jantan memiliki ciri-ciri pantat tumpul dan tidak bersengat, tugas lebah jantan adalah membuahi ratu lebah dan merawatnya. Lebah pekerja dicirikan dengan memiliki bagian bawah dan sengat yang tajam, pekerjaan lebah pekerja tergantung pada tingkat umurnya, dari lebah muda hingga lebah tua, tugasnya sebagai penghubung dalam sarang, penjaga sarang, perawat, pencari pakan, pembuat sarang dan merintis atau mencari tempat yang menghasilkan pakan (bunga). ).
  • Buaya Buaya merupakan hewan purba yang mengalami sedikit sekali perubahan sejak zaman dinosaurus. Buaya adalah predator penyergap yang menunggu mangsanya mendekat dan tiba-tiba menerkamnya. Kemampuan buaya bergerak cepat dan mampu mencengkeram sangat kuat dengan rahang mulutnya.
  • Puyuh dimanfaatkan daging dan telurnya. Harga telur puyuh memang lebih mahal dari telur biasa, meski ukurannya lebih kecil dari telur ayam.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain