Langkah-langkah dalam menentukan pilihan lagu dalam pertunjukan musik

Berikut adalah pembahasan mengenai langkah-langkah penentuan pilihan lagu dalam pertunjukan musik yang telah dijawab dan diverifikasi Kelas:6 Kursus : Seni budaya Bab: Bab 12 – Memainkan Musik dan Menampilkan Karya Musik

Langkah-langkah dalam menentukan pilihan lagu dalam pertunjukan musik

Menjawab :

Ini beberapa langkah-langkah dalam menentukan lagu dalam pertunjukan :

  1. Tentukan terlebih dahulu tema musik untuk pertunjukan.
  2. Pemilihan lagu dan musik yang menyesuaikan dengan tema yang ada.
  3. Berlatih menyesuaikan dengan lagu dan teman-teman agar bisa dinyanyikan dengan baik dalam resital musik.

Lagu dan alat musik merupakan elemen penting dalam sebuah pertunjukan musik agar sesuai dengan tema dan juga berdampak pada minat penonton untuk menonton hingga akhir acara sehingga berdampak pada kesuksesan pertunjukan musik tersebut.

Diskusi

Dalam pertunjukan musik pentingnya sebuah lagu adalah karena merupakan inti utama agar acara berlangsung meriah dan menarik, misalnya sebuah band ternama membawakan sebuah penampilan yang akan berdampak pada banyaknya penonton yang hadir. Berikut penjelasan beberapa langkah dalam menentukan lagu dalam acara diatas :

  1. Tentukan terlebih dahulu tema musik untuk pertunjukan. Tema pertunjukan musik penting untuk ditentukan terlebih dahulu, hal ini terjadi karena tema musik nantinya akan berdampak pada lagu yang akan dimainkan atau dinyanyikan dengan baik. Sama seperti temanya pop, lagunya harus sesuai dengan pop sehingga harus sesuai dengan tema dan kolaborasi lagu yang ada.
  2. Pemilihan lagu dan musik yang menyesuaikan dengan tema yang ada. Setelah tema ditentukan, akan dilanjutkan dengan pemilihan lagu dan alat musik yang cocok, lagu bisa menyesuaikan tema, misalnya tema tentang pendidikan. Jadi lagu-lagu yang cocok untuk pagelaran musik bertema edukasi bisa Indonesia Raya dan lain-lain.
  3. Berlatih menyesuaikan dengan lagu dan teman-teman agar bisa dinyanyikan dengan baik dalam resital musik. Rehearsal merupakan tahap akhir dan penyesuaian dengan tahap pertunjukan musik. Jika latihan menyanyi berhasil dan sesuai dengan tema yang ada maka akan memungkinkan pertunjukan musik besar dapat berhasil dengan baik.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain