lahirnya agama hindu di india bertepatan dengan kedatangan bangsa arya yang berhasil mendorong bangsa?​

Di bawah ini adalah pembahasan terkait isu lahirnya agama Hindu di India seiring dengan kedatangan bangsa Arya yang berhasil mendorong bangsa?​ yang sudah terjawab dan terverifikasi untuk Kelas:5 Kursus : Ilmu Sosial Bab: Bab 1 – Mengenal Warisan Sejarah Era Hindu, Budha dan Islam

lahirnya agama hindu di india bertepatan dengan kedatangan bangsa arya yang berhasil mendorong bangsa?​

Menjawab :

Kedatangan bangsa Arya ke India berhasil desak bangsa Dravida Dan bangsa muda. Setelah itu, lahirlah interaksi dan percampuran budaya dari bangsa Arya yang merupakan ras kulit putih Indo-Jerman, sedangkan bangsa Dravida juga merupakan salah satu ras yang tinggal di India sehingga melahirkan agama Hindu.

Diskusi

Bangsa Arya menjadi pemukim penting di India yang membuat perkembangan penting dari agama Hindu itu sendiri. Jadi, inilah beberapa hal yang berkaitan dengan bangsa Arya:

  1. Memiliki kulit putih. Bangsa Arya pada umumnya berasal dari Indo-Jerman yang tentunya jika orang Eropa berkulit putih. Dari sinilah perkembangan ilmu pengetahuan dan kebudayaan bangsa Arya yang menyembah banyak dewa menjadi penting bagi perkembangan agama Hindu yang ada.
  2. Memperkenalkan upacara keagamaan. Dalam perkembangan agama salah satunya yang memperkenalkan adalah bangsa Arya, hal ini bisa terjadi karena bangsa Arya sendiri memiliki banyak kebudayaan dan memuja dewa-dewa sehingga memiliki peran penting dalam mengajarkan masyarakat India tentang upacara-upacara keagamaan yang masih dilakukan hingga saat ini. . Maka dari itu pentingnya mempelajari sejarah dalam jangkauan ilmu yang relatif jauh.
  3. Munculnya sistem kasta. Setelah masuknya bangsa Arya dan lahirnya agama Hindu menjadi sistem penting bagi lahirnya sistem kasta yang masih menjadi pro dan kontra hingga saat ini. Dari sinilah lahir tingkatan status sosial masyarakat yang sulit diubah, dari sinilah muncul anggapan bahwa kerjasama antar kasta status sosial akan muncul secara harmonis satu sama lain.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain