Jelaskan pengertian kiamat! | Blog Avatar

Di bawah ini adalah pembahasan terkait dengan pertanyaan Jelaskan pengertian hari kiamat! yang telah dijawab dan diverifikasi untuk Kelas:9 Kursus : B. Bab Arab : Hari Kiamat

Jelaskan pengertian kiamat!

Menjawab :

Hari kiamat adalah hari alam semesta hancur dan segala sesuatu di alam semesta memiliki kehidupan, itu juga hari ketika orang mati bangkit, itu harus dinilai dari perbuatan mereka.

Kita tahu bahwa hari kiamat adalah salah satu rukun iman yang harus dipatuhi oleh umat Islam. Hari dimana seluruh hidup Allah SWT akan berakhir pasti akan terjadi. Pada hari itu, Allah akan menunjukkan peristiwa yang luar biasa bagi alam semesta.

Diskusi

Hari kiamat adalah Istilah tersebut berasal dari bahasa arab yaumul qiyamah yang berarti hari akhir. Dengan kata lain, akhir dunia adalah kehancuran alam semesta dan semua kehidupan di alam semesta, serta kebangkitan orang mati, yang harus dinilai dari kebaikan dan perilaku mereka. Pada dasarnya ada dua jenis kiamat, yaitu Sugra dan Kubra.

  1. Kiamat sugro sering disebut kiamat kecil. kiamat sugro adalah peristiwa, baik individu maupun kelompok, mengakhiri sebagian kehidupan di dunia ini. Karena tidak ada makhluk hidup yang abadi, maka semua yang ada di dunia ini pasti akan mengalami yang namanya kematian, baik itu tumbuhan, manusia, hewan atau makhluk hidup lainnya. Semuanya akan binasa. Peristiwa kematian atau kehancuran makhluk disebut sugro apocalypse. Oleh karena itu, pada hakikatnya Kiamat Sugra adalah kiamat kecil bagi makhluk yang mengalami kematian. Contohnya adalah kematian seseorang, gempa bumi, bencana alam.
  2. kiamat kubro adalah hari ketika semua kehidupan di dunia berakhir. Bahkan dengan teknologi super terkini, tidak ada yang bisa memastikan kapan Kubra’s Apocalypse akan muncul. Meski tidak ada yang tahu, Allah SWT memberikan petunjuk tentang hari akhirat

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain