Jelaskan dan berikan contoh mengapa faktor Life Experience dapat mengubah kepribadian seseorang?

Berikut pembahasan terkait dengan pertanyaan tersebut. Jelaskan dan berikan contoh mengapa faktor Life Experience dapat mengubah kepribadian seseorang? yang telah dijawab dan diverifikasi untuk Kelas:

Jelaskan dan berikan contoh mengapa faktor Life Experience dapat mengubah kepribadian seseorang?

Menjawab :

faktor pengalaman hidup dapat mengubah kepribadian seseorang karena pengalaman hidup yang memberikan pelajaran langsung kepada seseorang dan mengubah orang tersebut untuk dapat menempatkan diri ketika keadaan terulang kembali. Contoh pengalaman hidup yang dapat merubah kepribadian seseorang adalah ketika seseorang kehilangan kedua orang tuanya. Dia menjadi lebih mandiri karena dia tidak memiliki orang yang bisa dia andalkan lagi.

Diskusi

Faktor pengalaman hidup merupakan salah satu faktor terpenting dalam membentuk kepribadian seseorang. Pengalaman hidup adalah cara seseorang menanggapi lingkungannya dan mengambil pelajaran dari situasi yang dihadapinya. Pengalaman hidup dapat membentuk kepribadian seseorang dengan membentuk pandangan, nilai, dan sikap mereka. Misalnya, seseorang yang dibesarkan di lingkungan yang kurang aman mungkin akan lebih berhati-hati dan waspada daripada orang lain yang tumbuh di lingkungan yang lebih aman. Pengalaman hidup juga dapat membentuk kepribadian seseorang dengan membentuk cara mereka berinteraksi dengan orang lain. Misalnya, seseorang yang tumbuh di lingkungan yang kurang mendukung mungkin lebih tertutup dan kurang percaya diri dibandingkan orang lain yang tumbuh di lingkungan yang lebih mendukung. Pengalaman hidup juga dapat membentuk kepribadian seseorang dengan membentuk cara mereka menghadapi masalah. Misalnya, seseorang yang tumbuh di lingkungan yang kurang stabil mungkin lebih mudah menyerah daripada seseorang yang tumbuh di lingkungan yang lebih stabil.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain