Jelaskan apa yang dimaksud dengan menari!

Di bawah ini adalah pembahasan yang berkaitan dengan materi Negara dan Jelaskan apa yang dimaksud dengan tarian! yang telah dijawab dan diverifikasi untuk Kelas:7 Kursus : Seni Budaya Bab : 5 – Unsur Dasar Gerakan Tari

Jelaskan apa yang dimaksud dengan menari!

Menjawab :

Dalam seni tari, gerak merupakan salah satu unsur utama yang sangat penting untuk menjadi suatu kesatuan tari. Gerakan menari sendiri merupakan unsur dalam tarian dimana tarian itu sendiri harus memiliki unsur tubuh manusia. Gerak dalam tari merupakan sarana untuk dapat melakukan komunikasi koreografer tertentu.

Diskusi

Gerakan tarian adalah gerak tubuh yang dilakukan secara selaras dan seirama sehingga dapat menghasilkan karya seni yang dilakukan pada tempat dan waktu tertentu. Gerak tari dapat menjadi unsur utama dalam seni tari karena gerak tari tidak lepas dari unsur tubuh manusia. Berikut ini adalah jenis gerak tari :

  • Gerakan tarian klasik adalah gerak tari yang dibawakan dengan menggunakan gerak murni, ekspresif dan imitatif yang telah diberi gaya dan diperhalus.
  • Tarian rakyat merupakan jenis gerak tari yang banyak menggunakan gerak imitatif dan ekspresif.
  • Gerakan tarian baru adalah jenis gerak tari yang terdiri dari gabungan beberapa jenis gerak tari tradisional ditambah dengan unsur baru. Gerak tari secara kreatif menampilkan kreasi sehingga dapat diterima secara umum

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain