Isi surat al a’la ayat 18-19

Di bawah ini adalah diskusi tentang pertanyaan yang telah dijawab dan diverifikasi Kelas: 4 Kursus: Bab Agama: 1

Isi surat al a’la ayat 18-19

Menjawab :

Surat Al-A’la merupakan salah satu surat yang terdapat dalam Al-Qur’an. Di dalam Surat Al-A’la ayat 18-19Allah menjelaskan bahwa “kehidupan orang beriman dan orang kafir juga telah dijelaskan Allah dalam kitab-kitab sebelumnya, yaitu surah Nabi Ibrahim dan Nabi Musa”.

Diskusi

Surat Al-A’la Ini adalah surat yang terdiri dari 19 ayat. Surat Al-A’la tergolong surat Makiyyah karena diturunkan di Mekkah. Surat Al-A’la adalah surat ke-87 dalam Al-Qur’an. Isi Surat Al-A’la adalah “pengudusan Allah dan penetapan keesaan-Nya yang menciptakan dan memberikan petunjuk wahyu kepada para nabi”. Dalam hal ini digunakan untuk membimbing orang ke jalan yang benar. Menurut al-Biqa’i (penafsir) isi Surat Al A’la adalah “untuk mensucikan Allah SWT dari segala yang tidak wajar bagi-Nya”. Berikut bacaan dan arti surat Al-A’la ayat 18-19:

  • Allah

bacaan latin: “Inna hāżā lafiṣ-ṣuḥufil-ụlā”.

Itu berarti: “Memang itu ada di kitab-kitab kuno”.

صُحُفِ اِبْرٰهِيْمَ وَمُوْسٰى

bacaan latin : “Shuḥufi ibrāhīma wa mụsā”.

Itu berarti: “(Yaitu) kitab Ibrahim dan Musa”.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain