Ilmu yang mempelajari klasifikasi makhluk hidup disebut botani, zoologi, taksonomi genetik

Dibawah ini adalah pembahasan terkait masalah ilmu pengetahuan yang mempelajari tentang klasifikasi makhluk hidup yang disebut taksonomi genetik zoologi botani yang telah terjawab dan terverifikasi untuk Kelas:7 Kursus : Biologi Bab : 3

Ilmu yang mempelajari klasifikasi makhluk hidup disebut botani, zoologi, taksonomi genetik

Menjawab :

Seiring dengan kemajuan zaman, bidang biologi memunculkan berbagai cabang ilmu baru. Pengetahuan digunakan untuk belajar klasifikasi makhluk hidup dipanggil oleh taksonomi.

Diskusi

Di sekolah juga cabang ilmu Salah satu mata pelajaran yang dipelajari adalah Biologi. Biologi adalah ilmu yang mempelajari organisme hidup dan kehidupannya. Ilmu biologi sendiri telah mengalami perkembangan yang sangat pesat cabang biologi yang baru bermunculan. Misalnya, botani, zoologi, taksonomi, dan genetika.

  • Botani adalah cabang biologi yang mempelajari tumbuhan meliputi jenis, struktur, persebaran dan klasifikasinya.
  • Ilmu hewan adalah cabang biologi yang mempelajari kehidupan hewan. Cabang ini mempelajari struktur organisme hidup hingga unit kehidupan subselular.
  • taksonomi adalah cabang biologi yang mempelajari tentang klasifikasi makhluk hidup. Cabang ini mempelajari penamaan, pengelompokan dan perincian berbagai macam makhluk hidup berdasarkan persamaan dan ciri-cirinya.
  • Generik adalah cabang biologi yang mempelajari segala macam hal mengenai gen, materi genetik DNA dan RNA, serta pewarisan sifat.

Sehingga dapat diketahui bahwa taksonomi adalah jawaban yang tepat.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain