IDENTIFIKASI KEarifan LOKAL MELAYU RIAU

Dibawah ini pembahasan mengenai IDENTIFIKASI KEarifan LOKAL MELAYU RIAU yang sudah terjawab dan terverifikasi untuk Kelas:

IDENTIFIKASI KEarifan LOKAL MELAYU RIAU

Menjawab :

kearifan lokal Melayu Riau adalah upaya yang dilakukan untuk mempertahankan adat istiadat yang telah ada sejak zaman dahulu dan berkaitan dengan lingkungan alam. Berikut ini adalah kearifan lokal Melayu Riau.

1. kearifan lokal Melayu Riau: simbol.

2. Angka: masyarakat Riau

3. Membentuk ditemukan kearifan lokal: menjaga pohon adat sialang.

Arti dari bentuk kearifan lokal yang ditemukan: menjaga lingkungan, melestarikan pohon yang sudah berumur puluhan tahun

Diskusi

Kearifan lokal adalah pandangan hidup suatu masyarakat di suatu daerah terhadap lingkungan alam tempat tinggalnya. Pandangan hidup ini biasanya merupakan pandangan hidup yang telah mengakar kuat dalam kepercayaan masyarakat di daerah tersebut selama puluhan bahkan ratusan tahun.

Untuk menjaga kearifan lokal ini, para orang tua dari generasi sebelumnya dan yang lebih tua akan mewariskannya kepada anak-anaknya dan seterusnya. Mengingat kearifan lokal merupakan pemikiran lama dan sudah berumur puluhan tahun, maka kearifan lokal yang ada di suatu daerah begitu melekat dan sulit dipisahkan dari masyarakat yang tinggal di daerah tersebut

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain