Hewan laut yang tergolong kerang hidup sebagai

Di bawah ini adalah pembahasan terkait pertanyaan hewan laut yang tergolong kerang hidup yang telah terjawab dan terverifikasi Kelas:11 Kursus : Biologi Bab: Bab 3 – Jaringan Hewan

Hewan laut yang tergolong kerang hidup sebagai

Menjawab :

Hewan laut manakah yang tergolong kerang hidup sebagai trokofor atau larva kerang yang nantinya akan mengikuti arus dan menempel pada suatu objek sehingga mulai membentuk cangkang.

Berikut beberapa manfaat kerang :

  1. Mengatasi anemia.
  2. Menjaga kesehatan jantung.
  3. Membentuk hingga merawat otot.

Diskusi

Kerang adalah salah satu makanan dan hewan unik yang ada di pinggiran dan di laut, dari mana kerang sering digunakan dalam budidaya dan penjualan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut penjelasan beberapa manfaat kerang diatas :

  1. Mengatasi anemia. Makan kerang akan meningkatkan zat besi, hal ini terjadi karena banyak sekali zat besi pada kerang yang akan berdampak pada pembentukan hemoglobin dalam tubuh, hemoglobin sendiri merupakan protein khusus yang nantinya berfungsi untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh agar manusia bekerja. baik karena mereka mendapatkan oksigen yang relatif rendah. cukup pada tubuh. Maka dari itu pentingnya makan hewani yang berdampak pada peningkatan zat besi dalam tubuh.
  2. Menjaga kesehatan jantung. Kerang segar memiliki asupan lemak omega 3 yang relatif banyak, dan hal ini akan berdampak pada penurunan kadar trigliserida tubuh yang relatif tinggi. Pada kadar trigliserida yang tinggi akan berdampak pada serangan dan gangguan jantung. Maka dari itu penting untuk sadar diri menjaga kesehatan jantung dengan berolahraga dan makan makanan sehat dalam jangka panjang.
  3. Membentuk hingga merawat otot. Nutrisi protein pada kerang berdampak besar pada pembentukan massa otot dan mencegah kerusakan jaringan sel. Dari sinilah pentingnya protein untuk pemulihan otot. Maka dari itu pentingnya makan daging yang relatif sehat dan dalam jangka panjang

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain