HARAPAN SAYA Ketika saya melakukan perjalanan jauh, saya berhenti di banyak persimpangan

Di bawah ini adalah diskusi tentang pertanyaan yang telah dijawab dan diverifikasi Kelas: SMA, Mata Pelajaran : B. Indonesia

MIMPI SAYA Ketika saya melakukan perjalanan jauh sejenak Saya menghentikan banyak persimpangan di depan saya Saya tidak tahu ke arah mana saya harus pergi Saya melihat sekeliling saya kesepian, kesepian … hanya bulan yang menggoda saya dengan menggoda Saya melihat ke bawah karena malu tidak bisa perhatikan waktu apa latar belakang, tujuan, suasana, pesan, simbol, majas, gambaran jenis, bentuk, dan nilai ex dari puisi di atas

Menjawab :

Elemen puisi meliputi majas, ritme, kata konotatif, dan kata simbolik. Berikut adalah unsur-unsurnya puisi pada.

  • Latar belakang waktu: di malam hari; pengaturan: dalam perjalanan; latar belakang: sepi
  • Arti: Seseorang yang bingung menentukan tujuan hidup
  • Suasana: Bingung
  • Mandat: Manusia akan menemukan banyak kebingungan dalam hidupnya, baik karena tidak memiliki tujuan atau karena tidak tahu tujuan, oleh karena itu kita harus percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berpedoman pada kitab suci agar hidup kita dipenuhi dengan bimbingan dan bimbingan.
  • Majas: Personifikasi (bisa dilihat dari kalimat ‘bulan syahdu merayuku, menundukkan kepalaku karena malu, tidak bisa melihat waktu’)
  • Ketik pencitraan: citra auditif
  • Membentuk: mengeja

Diskusi

Elemen puisi berfungsi sebagai elemen fisik puisi merupakan unsur yang dapat langsung dikenali oleh pembaca karena sifatnya yang tersurat. Selain itu, ada juga unsur mental, yaitu unsur yang tersembunyi di balik unsur fisik. Untuk menemukannya, kita harus memahami puisi dengan baik. Jadi, itu akan terungkap elemen batinyang meliputi tema, amanat, perasaan penyair, dan nada atau sikap penyair terhadap pembaca.

tema merupakan pokok persoalan yang ingin diungkapkan oleh penyair. Masalah pokok atau gagasan pokok merupakan desakan yang kuat dalam jiwa penyair sehingga menjadi landasan utama dalam puisinya. Tema tersirat dalam keseluruhan isi puisi.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain