Fitur Instagram Terkini Untuk Usaha Online

Media sosial seperti Instagram dan Facebook bukan hanya dipakai untuk membagi photo atau meluaskan jaringan persahabatan. Instagram lakukan penelitian bersama dengan firma konselor usaha IPSOS. Hasilnya mengatakan jika 52 % UKM Indonesia pilih memakai Instagram untuk mempromokan produk dan arahkan konsumen setia ke website mereka. Survey itu memberikan jika 81 % pemakainya, terutamanya di Indonesia, memakai Instagram untuk mendapat info mengenai sebuah produk atau merk. Indonesia sebagai satu dari 5 negara dengan pemakai Instagram paling besar di dunia.

Untuk mendukung kegiatan itu, Instagram meningkatkan beberapa fitur yang berkaitan dengan usaha. Ferdy Nandes, Head of Emerging Usaha and SMBs, Facebook and Instagram South-East Asia, menjelaskan jika minimal ada 5 fitur Instagram terkini yang dapat dioptimalkan oleh pebisnis. Kabar baiknya ialah ke-5 fitur Instagram terkini itu gratis dengan kata lain tidak berbayar. Yok,langsung kita ulas sejumlah fitur itu:

  1. Fitur Instagram Insight

Fitur Instagram terkini ini akan menolong pemakai Instagram Usaha untuk menyaksikan siapa yang menyaksikan profile usahanya. Info seperti umur, demografi, dan ketertarikan customer akan kelihatan di fitur Instagram terkini ini. Misalkan, rerata umur pemakai yang tiba ke profile usaha ialah 18-30 tahun, yang tinggal disekitaran Jabodetabek. Insight ini benar-benar berguna untuk tentukan cara pemasaran apa yang perlu dilaksanakan seterusnya. Bentang umur dapat menjadi dasar untuk menyaksikan perubahan trend.

  1. Fitur Auto Reply

Ferdy menjelaskan jika customer Indonesia mempunyai beberapa ciri yang unik, yang umum dikatakan sebagai social-commerce. Customer benar-benar suka menanyakan lewat fitur chat untuk bertanya beragam jenis info, walau info itu tercantum di website. Survei Instagram mengatakan jika 82 % informannya akui mendapatkan DM (Direct Message) dari konsumen setianya tiap hari. Untuk membikin proses komunikasi ini makin efisien, Instagram membuat fitur auto-reply atau balas cepat.

  1. Fitur Filter Inbox
BACA JUGA  Tips Memilih Jasa Sedot WC Yang Dapat Dipercaya

Sama dengan namanya, fitur Instagram terkini ini dipakai untuk memfilter pesan yang masuk. Pemakai dapat mengidentifikasi beberapa pesan yang masuk untuk tentukan pesan yang mana harus dilihat, dan yang mana cuma melihat-lihat. Fitur filter inbox bisa juga memfilter pesan yang mana belum dibaca. Hal tersebut untuk jaga engagement dengan konsumen setianya.

  1. Fitur Instagram Stories

Di Indonesia, fitur Instagram terkini ini jadi fitur favorite untuk promo. Menurut Instagram, ada 400 juta Instagram Stories yang diupload. Indonesia juga dikatakan sebagai Instagram Stories Creator paling besar di dunia. Aktor usaha umumnya akan membuat content stories sangat menarik dan manfaatkan data yang masuk ke Instagram Insight. Instagram Stories memungkinkannya pemakai membuat pembicaraan ke konsumen setia dengan manfaatkan fitur interaktif seperti Poll Sticker atau Ask Me Questions.

  1. Fitur Tayangan Langsung (Live)

Fitur Instagram terkini yang memikat perhatian calon konsumen ialah Instagram Live. instagram berasumsi jika usaha yang lakukan Live mendapatkan like semakin banyak dibanding mereka yang tidak Live. Content yang diperlihatkan dapat bermacam. Konsumen setia umumnya tertarik sama narasi dibalik monitor, seperti narasi pembikinan makanan atau kerajinan tangan.

Apa Kamu Harus Berpindah ke Akun Usaha Instagram?

Rupanya ada beberapa opini dan ulasan di luaran sana, berkaitan apa merk dan influencer lebih bagus memakai akun individu dibanding akun usaha. Walau tentu masih tetap ada kontra dan pro di setiap masing-masing pemakai, dan kelihatannya satu jawaban tidak dapat dipakai untuk banyak pemakai. Karena itu, sebaiknya tiap pemakai menimbang yang mana lebih bagus. Untuk mempermudah hal itu, berikut beberapa pertanyaan yang dapat dipakai sebagai dasar memutuskan:

Berapakah Jumlah Followers Kamu? Apa Lebih Dari 10.000?

BACA JUGA  Tips Membeli Mobil Bekas Murah dan Berkualitas Terbaik

Lepas dari apa akun itu untuk usaha besar atau kecil, atau bahkan juga seorang influencer, jumlah penganut adalah aspek penting yang perlu jadi pemikiran. Akun usaha yang mempunyai penganut lebih dari 10.000 mempunyai keuntungan untuk mempertautkan website (fitur Geser Up) dalam Instagram Stories. Tidak cuma dapat mempertautkan website usaha, tapi link affiliate, atau ke website tertentu yang memungkinkannya calon konsumen lakukan sebuah kegiatan tertentu. Bila kamu punyai banyak penganut, bahkan juga lebih dari 10.000, itu telah sebuah argumen bagus untuk berpindah ke akun Instagram Usaha. Lebih sebab fitur Instagram terkini Geser Up tidak ada pada akun individu atau jumlah penganut yang kurang dari 10.000.