Contoh kalimat pendahuluan | Blog Avatar

Berikut pembahasan terkait dengan pertanyaan contoh kalimat imperatif untuk Kelas: SMP. Kursus. Bahasa Indonesia B

Contoh kalimat pembatas

Menjawab :

Preemptive termasuk dalam kata keterangan atau kata keterangan dalam bahasa Indonesia. Berikut ini adalah contoh kalimat dengan pernyataan penasehat.

1. Mahasiswa yang memiliki IPK lebih dari tiga mendapatkan beasiswa.

2. Siswa yang ingin lulus harus mengikuti ujian

3. Siswa yang mendapat nilai E harus mengulang kelas.

Diskusi

arti kata pendahulu menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah sesuatu yang digunakan untuk membatasi. Ketentuan pendahulu termasuk dalam adverb atau kata keterangan.

Jenis kata keterangan penghalang dalam bahasa Indonesia, tidak hanya dua, sebagaimana tercantum dalam Buku Tata Bahasa Indonesia (1993), tetapi empat. Empat jenis kata keterangan pembatas adalah kata keterangan pembatas kata kerja, kata keterangan pembatas kata sifat, kata keterangan pembatas kata benda, dan kata keterangan pembatas angka. Walaupun pada pembahasan terlihat bahwa ada adverbial delimiter yang dapat digunakan untuk lebih dari satu jenis, namun hal ini tidak akan melemahkan deskripsi yang telah didapatkan.

Pada contoh kalimat di atas, adverb obatnya adalah

1. Mahasiswa yang memiliki IPK lebih dari tiga mendapat beasiswa.

2. Siswa yang ingin lulus harus mengikuti ujian.

3. Siswa yang mendapat nilai E harus mengulang kelas

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain