Cara Memilih Komputer yang Baik

Beberapa pembaca di mana juga Anda ada, mudah-mudahan selalu dikasih kesehatan dan ketenangan hati. Sama seperti yang kita ketahui, ada beberapa produk PC atau laptop yang tersebar dipasar Indonesia sekarang ini. Dimulai dari produk local, sampai produk luar negeri.

Akibatnya karena jumlahnya opsi itu, cukup banyak seorang yang berasa dibingungkan saat harus beli PC maupun laptop baru yang anyarnya. Bahkan juga dari mereka ada yang cemas, jika β€” jika barang yang mereka membeli rupanya tidak sesuai apa yang mereka perlukan.

Maka dari itu, kesempatan ini, kita ingin share share panduan berkenaan langkah pilih computer supaya pembelian yang kita kerjakan tidak jadi sia –sia atau mubadzir. Dan langsung, tak perlu terlampau panjang lebar, baca saja rincian secara lengkap di bawah ini.

Langkah Pilih Computer Yang Baik

Detail Seperti Apa Prosesor Yang Anda Harapkan?
Dalam piranti computer ada yang bernama CPU, di mana CPU ini bekerja untuk memproses semua perintah dari hardware dan tampilkan hasil olahannya dilayar monitor kita. Bila dimisalkan anggota badan, CPU ini sebagai otak untuk piranti computer, dan CPU biasa disebutkan dengan processor.

Saat anda pergi kesebuah toko untuk beli sebuah piranti computer, umumnya beberapa penjaga akan menanyakan ke anda, computer seperti apakah yang anda mencari, ingin RAM yang berapakah GB, ingin kartu grafis yang tersambung atau mungkin tidak, Ingin yang hard disk berapakah Tera, dan beberapa pertanyaan yang lain. Tetapi satu perihal yang paling penting dan harus anda ingat, Lihat Processor apakah yang anda tentukan. Tanya pada pihak seller, berkenaan processor apa yang anda sebaiknya tentukan sesuai keperluan anda. Terangkan secara baik jika computer yang anda membeli akan anda pakai buat apa.

BACA JUGA  Tips Memilih Jasa Sablon Yang Tepat dan Berkualitas

Lihat dengan jelih processor saat beli computer. Ini sebagai point paling penting yang perlu jadi perhatian. Karena cukup banyak dan menjadi rutinitas umum, seseorang yang memakai computer pasti jalankan banyak program di dalam computer yang dia pakai. Seperti, buka e-mail, sekalian jalankan music player.

Atau online di youtube sekalian kerjakan pekerjaan kuliah, dan ada banyak kembali. Dan tentu saja, makin tinggi kegiatan dari sebuah computer, karena itu diperlukan processor yang makin pintar juga. Maka dari itu, lihat processor yang hendak anda tentukan.

Untuk Kepentingan Apa Computer Yang Akan Dibeli?

Pada point ini Anda harus sarat dengan kesadaran saat beli piranti computer atau laptop, karena barang ini bukanlah barang murah seperti kacang goreng. Bertanya anda, buat apa anda beli computer? Untuk kerjakah? Untuk kuliah kah? Untuk anak sekolah kah? Untuk bermain games kah? Untuk membuat desainkah? Untuk Bahasa pemprograman kah? Dan ada banyak kembali. Sesudah anda ketahui argumen paling besar anda beli computer atau laptop, lihat , apa computer itu akan anda pakai sendiri atau dengan saudara dan keluarga lainnya. Sesudah semua pertanyaan itu terjawab, silakan turuti cara selanjutnya.

Yang mana Anda Tentukan, Kartu grafis yang tersambung atau mungkin tidak?
Pilih kartu grafis yang terpadu di dalam computer termasuk juga poin utama saat beli computer. Kartu grafis akan tentukan seberapa jauh tingkat menarik gambar yang dibuat pada computer anda. Dan peranan kartu grafis ini akan kelihatan saat anda jalankan video player, video game, program design, koreksi video, dan ada banyak kembali.

Tidak jarang ada kekeliruan saat seorang beli computer, di mana dia memutuskan untuk beli computer dengan kartu grafis yang terpisah (harga yang mahal), lalu digandengkan dengan unit processor yang berlevel rendah/low end. Ini dipandang seperti kekeliruan karena dampak dari gabungan kartu grafis mahal dengan processor tingkat rendah tidak hasilkan visual gambar yang kontras.

BACA JUGA  Tips Memilih Penginapan Murah Namun Tetap Nyaman

Perlu sahabat kenali, bila cuma untuk sekedar memutar film blu ray, melihat video online, atau sekadar berseluncur di web multimedia, seperti youtube. Kita tidak memerlukan piranti computer yang memakai kartu grafis terpisah yang notabene memiliki harga yang mahal.

Dan satu perihal yang penting jadi perhatian ialah saat anda mempunyai uang lebih buat beli piranti computer dengan kartu grafis terpisah yang digabungkan dengan unit processor low end, alangkah baiknya kalau anda memutuskan untuk beli piranti computer dengan tingkat processor yang semakin tinggi walau harga yang sedikit mahal. Ini karena, penyatuan computer dengan kartu grafis terpisah dengan processor low end tidak memberi hasil visual yang optimal.

Piranti Kompi Seperti Apa Yang Harus Kita Membeli?

Sama seperti yang telah saya ngomong awalnya, beli computer bukan beli sekantong kacang goreng, beli computer harus dengan penuh pemikiran supaya tidak sia β€” sia atau mubadzir. Kita harus mempunyai deskripsi yang terang, anggap β€” anggap computer seperti apakah yang hendak kita membeli. Tetapi, bila anda masih bimbang saksikan ringkasan kita di bawah ini.

a. Pilih computer sama sesuai fungsional, tujuannya anda ketahui, computer ini untuk individu atau biasa. Hingga anda dapat menimbang ketahanannya.
b. Terangkan kemauan anda pada seller, jika computer akan dipakai buat apa.
c. Utamakan processor dengan tingkat tinggi bila punyai uang banyak
d. Memakai uang untuk beli computer dengan kartu grafis terpisah hanya buang uang, bila digabungkan dengan processor low end.
e. Paling akhir, lihat kantong anda. Janganlah sampai anda tertarik kompi mahal tetapi kantong anda ngepas.

Kemungkinan hanya itu panduan atau langkah pilih computer yang bagus dari kompasiana. Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna dan menambahkan sedikit ilmu dan pengetahuan berkenaan dunia computer. Janganlah lupa follow akun ini untuk memperoleh artikel berguna yang lain.

BACA JUGA  Tips Membeli Mobil Bekas Murah dan Berkualitas Terbaik