homescontents

Cara Live Streaming Melalui IDN App dan Inspirasi Konten Video Live Streaming

Sekarang ini hampir di semua sosial media mempunyai fitur live streaming. Live streaming bersifat interaktif. Hal ini dikarenakan audiens dapat meninggalkan komentar atau bahkan menanyakan beberapa hal dan streamer bisa merespon saat dimulai.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan secara streaming, seperti berjualan, memasak, tutorial, tips, dan lain sebagainya.

Website Live Streaming di IDN Live

Untuk menjadi Streamer anda bisa melakukannya melalui IDN Live, IDN Live hadir dengan segudang fitur yang memudahkan streamer untuk membuat konten live streaming.

Aplikasi Streaming IDN App yang dirilis pada awal tahun 2023 ini merupakan bentuk komitmen aplikasi IDN sebagai one-stop content platform yang selalu berinovasi menghadirkan fitur yang menjawab kebutuhan penggunanya, termasuk Milenial dan Gen Z di Indonesia.

Aplikasi ini bisa diakses melalui aplikasi seluler IDN App yang membuat berbagai bentuk konten lain dari media-media di bawah naungan IDN Media.

Cara Live Streaming Di IDN App

  1. Langkah yang pertama anda download IDN App di App Store / Google Play Store.
  2. Lalu Sign Up dan buat akun baru di IDN App.
  3. Kemudian submit data diri anda melalui link Google Form Pendaftaran IDN Live New Streamer.
  4. Nantinya tim IDN Live akan memverifikasi data yang sudah kamu submit dan mengaktifkan akun Streamer anda.
  5. Setelah akun anda aktif, pihak IDN Live akan menginformasikan melalu email.
  6. Lalu anda akan diminta untuk logout dari aplikasi IDN App versi terbaru, lalu login kembali.
  7. Setelah itu, anda klik tombol menu (Live) di bagian atas layar pada halaman Home.
  8. Klik tombol (+) yang ada di bagian bawah layar pada halaman Home.
  9. Jika muncul pilihan ‘Live Streaming’, itu menunjukkan bahwa akun anda sudah berhasil diperbaharui dan anda sudah menjadi Streamer.

Inspirasi Konten Untuk Live Streaming

Ada banyak konten video live streaming sebagai inspirasi yang bisa anda coba, diantaranya adalah:

1. Review Produk

Review produk menjadi salah satu konten populer yang banyak dilakukan orang, karena memberikan informasi langsung mengenai kelebihan dan kekurangan suatu produk. Anda bisa coba melakukan review sebuah produk seperti tentang fashion atau skincare terbaru dari brand lokal maupun internasional.

2. Konten Tips dan Trik

Konten video live streaming pavorit selanjutnya adalah tips dan trik karena memberikan value lebih bagi penonton. Sebagai contoh, Anda bisa coba membuat tips dan trik bermain, berolahraga, hidup sehat, dan lain sebagainya.

3. Konten Behind the Scene

Dalam konten ini akan memberikan pandangan yang unik tentang proses kreatif di balik pembuatan konten. Misalnya membagikan cuplikan dari proses produksi film, mulai dari proses casting, pengambilan gambar, dan editing. Hal ini pastinya akan memberikan informasi yang menginspirasi pada penonton terkait industri film lokal.

4. Perbandingan atau Comparison Produk

Konten ini bisa membantu penonton dalam membuat keputusan pembelian dengan membandingkan suatu produk yang sejenis. Sebagai contoh, anda bisa coba membandngkan dua atau lebih produk skincare dalam satu video. Dalam membandingkannya, anda bisa menyoroti perbedaan bahan, warna, harga, hasil pemakaian, dan kecocokan dengan jenis kulit tertentu. Hal ini tentunya sangat membatu pemirsa untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Demikianlah artikel kali ini tentang IDN App dan inspirasi konten video live streaming, semoga bermanfaat.