Bagaimana perkembangan kebudayaan di Kamboja? Menjelaskan!

Di bawah ini pembahasan terkait dengan pertanyaan Bagaimana perkembangan budaya di negara Kamboja? Menjelaskan! yang telah dijawab dan diverifikasi untuk Kelas:9 Kursus : IPS Bab: Bab 9 – Asia Tenggara

Bagaimana perkembangan kebudayaan di Kamboja? Menjelaskan!

Menjawab :

Dalam perkembangan kebudayaan di negara Kamboja terjadi pada bagian seni rupa hingga seni teater, Banyak budaya seni dan kerajinan tercipta karena sejarah, mulai dari Angkor, seperti tekstil hingga layang-layang. Musik tradisional di Kamboja ada untuk perayaan di pagoda secara rutin dan ada beberapa tarian seperti tarian khamer yang dipertunjukkan ke kerajaan dan salah satu perkembangan budaya yang menarik adalah teater bayangan atau wayang di Kamboja yang mirip dengan Indonesia dan Malaysia Namun bedanya banyak orang yang memainkannya dengan membawa bonekanya.

Berikut beberapa ciri khas Kamboja:

  1. Menjadi salah satu negara dengan bendera yang menunjukkan sebuah bangunan.
  2. Salah satu keajaiban dunia, Angkor Wat ada di Kamboja.
  3. Perayaan Tahun Baru diadakan pada bulan April.

Diskusi

Kamboja merupakan salah satu negara di Asia dan memiliki kemampuan pertanian yang relatif baik. Berikut ini menjelaskan beberapa ciri khas Kamboja:

  1. Menjadi salah satu negara dengan bendera yang menunjukkan sebuah bangunan. Bendera Kamboja berwarna biru dan merah dan di bagian tengah berwarna merah terdapat gambar gedung Angkor Wat. Dari hal tersebut, Kamboja merupakan salah satu negara yang memiliki gambaran simbol bangunan.
  2. Salah satu keajaiban dunia, Angkor Wat ada di Kamboja. Angkor wat adalah bangunan yang menaungi salah satu bangunan keagamaan terbesar di dunia dan dianggap sebagai keajaiban dunia. Hal ini terjadi karena termasuk dalam bangunan abad ke-12 dan berasal dari reruntuhan kuno Machu Picchu yang sudah sangat lama ada.
  3. Perayaan Tahun Baru diadakan pada bulan April. Kamboja sendiri memiliki budaya yang unik terhadap pernikahan, pada umumnya pernikahan dilakukan dengan cara yang mewah dan memiliki kepentingan yang baik. Dan biasanya dilakukan selama tiga hari tiga malam, yang merupakan waktu yang sangat lama untuk pernikahan pada umumnya

Perhatian

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain

poin saya