Bagaimana hasil penjelajahan lautan yang dilakukan oleh Sir James Lancester dan George Raymond dari Inggris

Di bawah ini adalah pembahasan terkait pertanyaan Bagaimana hasil penjelajahan laut yang dilakukan oleh Sir James Lancester dan George Raymond dari Inggris yang telah terjawab dan terverifikasi untuk Kelas:9 Kursus : IPS Bab: Bab 7 – Perdagangan Internasional

Bagaimana hasil penjelajahan lautan yang dilakukan oleh Sir James Lancester dan George Raymond dari Inggris

Menjawab :

Hasil penjelajahan laut yang dilakukan oleh Sir James Lancester dan George Raymond dari Inggris adalah dimana Lancester berhasil mencapai pulau-pulau Hindia Timur dan pos-pos perdagangan di Asia Tenggara dan berdampak pada cikal bakal terbentuknya persekutuan dagang Inggris atau East India Company sedangkan George Raymond kapalnya karam lebih awal perjalanan. Berikut beberapa hal tentang Sir James Lancester:

  1. Memerintahkan kapal dagang Inggris pertama sepanjang sejarah.
  2. Melawan kapal asing juga seperti Spanyol.
  3. Tidak pernah mendapat gelar kebangsawanan.
  4. Didirikan di pos-pos Indonesia, khususnya Banten.

Diskusi

Lancester adalah salah satu pejuang penting untuk pembukaan eksplorasi yang akan dilakukan Inggris di masa depan dalam jarak jauh karena langkah awalnya. Nah berikut beberapa penjelasan mengenai Sir James Lancester diatas :

  1. Memerintahkan kapal dagang Inggris pertama sepanjang sejarah. Menjadi suatu kehormatan dan upaya awal yang membuka pelayaran Inggris dan takdir penjelajahan, bahasa Inggris dapat digunakan oleh banyak orang di dunia karena Inggris banyak menjajah dan bepergian ke berbagai daerah. Maka dari itu menjadi salah satu bukti bahwa penyebab kemajuan Inggris adalah karena usaha eksplorasinya yang sangat besar.
  2. Melawan kapal asing juga seperti Spanyol. Ketika Lancester melakukan perjalanan ke berbagai wilayah dari India hingga Asia, tentu saja ia menemukan banyak pantangan dari kapal musuh seperti Spanyol dan Portugal, dari sini menjadi perang yang akan terjadi jika mereka bertemu karena tujuan umum penjelajahan adalah untuk mendapatkan kendali. dari satu daerah atas yang lain. Sir James menang melawan armada Spanyol.
  3. Tidak pernah mendapat gelar kebangsawanan. Setelah sukses berlayar kemana-mana, ia melanjutkan kembali ke Inggris dan mendapat kesuksesan dari Ratu Inggris dan mendapat gelar untuk mendapatkan pekerjaan resmi di EIC.
  4. Didirikan di pos-pos Indonesia, khususnya Banten. Sesampainya di Indonesia, banyak asosiasi yang menjadi satu untuk membangun kemitraan dagang di Banten dan daerah Indonesia lainnya.

Catatan :

Mungkin ada kesalahan dalam jawaban atas pertanyaan di atas. Oleh karena itu, orang tua dan siswa dapat memperdalam wawasan mereka untuk mendapatkan jawaban yang lebih baik dan benar. Dengan mencari referensi dari buku sekolah sesuai kurikulum yang telah diterbitkan oleh pemerintah Indonesia.

lihat pertanyaan lain